Automatic Rubbish bin Machine

Bismillahirrahmanirrahiim…..

Assalamualaikum readers…Alhamdulillah untuk sekarang aku mau post tentang “Penemuan harapan”.Kenapa aku menyebutnya “Penemuan harapan”? karena semoga dengan ide yang telah Allah berikan,tidak hanya menjadi jawaban untuk memenuhi tugas yang telah diberikan,tetapi penemuan ini dapat menjadi sebuah harapan yang dapat terwujud dan dapat berguna bagi semua (Manusia ,hewan dan tumbuhan) di masa yang akan datang.Alasan dari penemuan ini adalah karena masih minimnya kesadaran kita untuk membuang sampah,dan fasilitas tempat sampah yang kurang memadai atau kurang menarik perhatian.Sehingga dengan automatic rubbish bin machin ini dapat menarik perhatian kita untuk dapat membuang sampah pada tempatnya.

Ok,so how to use it ?let’s chek this out:

a.Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menekan tombol “Start” untuk menghidupkan mesin,hingga mengeluarkan pancaran sinar berwarna merah,yang menunjukan mesin telah hidup dan siap digunakan.

b.Langkah kedua masukan sampah kering (plastik,botol minuman,kertas dll.) ke dalam lubang yang bertuliskan “Feed Me”

c.Langkah ketiga pilih minuman yang kamu suka dengan menekan tombol berwarna biru dibawahnya,.

d.Langkah terakhir ambilah minuman yang telah kita pilih melalui lubang yang bertuliskan “Take It” dibagian bawah mesin.

Dan minuman telah siap untuk dinikmati…

Jadi,How can it’s works,guys?

Pertama,saat kita menekan tombol “Start” maka mesin akan hidup dan akan mulai bekerja dengan bantuan program,ditandai dengan pancaran berwarna merah.

Kedua,ketika memasukan sampah kering kedalam lubang bertuliskan “Feed Me” ,maka sensor akan membaca sampah tersebut dan sampah akan masuk kedalam tabung sampah yang berada didalam mesin.

Ketiga,ketika kita menekan tombol untuk memilih minuman,maka tombol akan bekerja dengan mentransfer tenaga dari tekanan yang jari kita berikan untuk dapat membuka papan penahan minuman tersebut sehingga minuman dapat jatuh kedalam lubang “Take It” melalui tabung yang telah terhubung.Lalu program akan memberi intruksi terhadap mesin untuk “Break” sehingga mesin akan mati secara otomatis.

Sekian penjelasan dari saya tentang “Bagaimana cara menggunakan” dan “Bagaimana cara kerja” mesin tersebut,semoga bermanfaat.Terimakasih.Wassalamu’alaikum…

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply